Follow Me Here

Apa Itu Teknologi ?

Minggu, 03 Juli 2011

Oktober 22, 2008 - Wahidin
Apa itu Teknologi ?
Terdapat sebuah pengertian/definisi sempit dan lebar dari Teknologi. Dalam pengertian yang sempit, teknologi merupakan know-how (pengetahuan) yang dibutuhkan untuk mengembangkan dan mengaplikasikan/menerapkan suatu metode teknis. Ini biasanya muncul dan menjadi satu kesatuan dalam hal yang berkaitan dengan mesin dan pabrik, dan dalam bentuk yang tidak terikat dalam blueprint dan manual. Transfer teknologi merupakan proses transmisi dari know-how tersebut.
Dalam pengertian yan lebih lebar, teknologi terdiri dari perangkat keras untuk teknis, know-how dan organisasi. Faktor-faktor ini berkaitan erat dengan proses dan produk. Ini merupakan pencerminan dari pengalaman bahwa proses produksi untuk beberapa produk yang berbeda dapat dilakukan kombinasi dari beberapa elemen yang sama, misalnya: teknologi proses, organisasi dan know-how, di dalam satu kerangka yang tertentu, dari barang yang dihasilkan berdiri sendiri.
Satu contoh adalah produksi dari bagian furniture dan otomotif dapat dibuat di dalam pabrik dengan mesin dan pola organisasi dengan urutan yang pertama, dan kemungkinan pada proses kedua mempunyai kesamaan. Di sisi lain, suatu produk yang sama dapat dibuat dengan kombinasi yang sangat berbeda dari tiga elemen di atas.
Sebagai perbandingan dengan contoh di atas: suatu komponen furniture dengan kualitas yang identik dapat diproduksi baik itu dengan peralatan tradisional yang berkualitas dan dengan operator mesin yang berkualitas yang menggunakan sistem terkomputerisasi.



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Team Kakashi (Naruto, Sasuke dan Sakura)